5 Alasan Umum Paket Tidak Sampai ke Tangan Penerima

  • Whatsapp

Bisnis online bukan hal yang aneh di era digital seperti sekarang, termasuk perdagangan ke luar negeri. Anda bisa mendapatkan lebih banyak transaksi penjualan lintas wilayah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan kecepatan informasi. Dengan menggunakan media sosial dan marketplace global, potensi produk Anda dibeli dari pelanggan luar negeri sangat besar. Gunakan jasa kirim barang ke luar negeri yang memastikan paket yang Anda kirimkan lebih aman dan cepat sesuai dengan jadwal.

Read More

Kenapa Paket ke Luar Negeri Tidak Sampai Tujuan?

Bisnis online kekinian memang bisa lintas negara, apalagi ongkir Singapore ke Indonesia lebih murah. Tidak hanya bisa bisnis ekspor saja, Anda juga bisa mencoba peluang bisnis impor dengan memilih jenis produk yang sesuai dengan pangsa pasar Indonesia. Namun, pastikan Anda memilih jasa pengiriman yang terpercaya untuk menjamin paket diterima sampai ke tangan pelanggan. Berikut beberapa alasan paket tidak sampai ke tangan penerima di Singapura yaitu :

1. Musibah atau kecelakaan

Biasanya risiko musibah atau kecelakaan bisa membuat paket tidak diterima pelanggan sesuai jadwal yang tertera. Ada pula risiko paket yang Anda kirimkan alami kerusakan atau hilang sehingga perlu mengajukan asuransi pengiriman lebih dulu, apalagi paket yang Anda kirimkan memiliki harga atau nilai yang tinggi.

2. Penerima paket tidak ada di tempat

Kemungkinan paket bisa dikirim tertunda karena penerima paket tidak berada di lokasi. Hal ini juga bisa disebabkan oleh penerima paket sudah pindah domisili sehingga paket dikembalikan kepada Anda.

3. Cek alamat dengan benar

Kesalahan penulisan alamat penerima membuat paket bisa tidak diterima atau kembali pada Anda. Pastikan Anda mengecek alamat penerima dengan baik, termasuk mengecek kesesuaian penulisan di situs resmi. Bila ada penulisan alamat menggunakan aksara China, maka sebaiknya tanyakan pada penerima paket lebih dulu, ya!

4. Cabang kantor ekspedisi overload

Biasanya terjadi pada momen belanja nasional, hari raya atau libur nasional yang membuat paket Anda bisa saja terkirim dengan durasi lebih lama. Cabang kantor ekspedisi overload atau kurir membawa paket terlalu banyak membuat paket Anda tidak bisa diterima tepat waktu.

5. Penerima enggan menerima paket tersebut

Miskomunikasi atau penerima sesuai alamat enggan menerima paket yang Anda kirimkan bisa membuat paket kembali ke alamat Anda. Hati-hati penipuan di bisnis online sehingga Anda harus menanggung rugi akibat kesalahan tersebut.

Beberapa alasan paket tidak sampai ke tangan penerima bisa menjadi referensi Anda yang hendak mengirimkan paket ke luar negeri. Gunakan jasa kirim barang ke luar negeri yang kredibel dan menjamin keamanan paket sampai ke tangan pelanggan tepat waktu, asal tidak bermasalah kesalahan pengiriman dari pihak Anda atau penerima. Yuk, coba bisnis online hingga ke luar negeri demi mendapatkan lebih banyak cuan di era global!

 

Sumber

https://kargo.tech/en/blog/alasan-kirim-paket-gagal/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *